Trafik Pengunjung Tinggi, Penyebab Website PPDB Eror

Gambar Ilustrasi

persepsi.co.id | Tingginya pengunjung yang melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dan ditambah pengunjung website PPDB dari luar Provinsi Banten diduga menjadi penyebab website resmi PPDB mengalami gangguan pada Senin (21/06) pagi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taqwim, yang juga menjadi Ketua Pelaksana PPDB Provinsi Banten menyampaikan, bahwa jumlah pengunjung yang membuka website resmi PPDB Provinsi Banten pada Senin (21/06) pukul 06.00 pagi sudah mencapai 10 ribu pengunjung.

Jumlah tersebut, belum termasuk dengan jumlah pengunjung yang ingin melakukan pendaftaran, dan adanya pengunjung yang berasal dari luar Provinsi Banten. Tentunya hal tersebut diluar dugaan panitia.

Ia mengaku langsung meminta tim untuk segera memperbaiki agar ganguan tersebut segera diperbaiki.

Terkait dengan pengunjung dari luar Banten. Taqwim mengaku belum tahu motifnya.

“Kami bergerak cepat untuk memperbaiki gangguan tersebut, dan alhamdulilah ganguan tidak berlangsung lama. Saya pun masih mencari motif dari pengunjung yang berasal dari luar Banten,” kata Taqwim, Selasa (22/06/2021).

Dengan adanya kejadian tersebut, Taqwim mengimbau kepada orangtua murid untuk bersabar dan tidak perlu tergesa-gesa dalam mendaftarkan anaknya ke sekolah secara daring. Jika memang ada ganguan bisa melakukan pendaftaran secara offline.

Taqwim juga meminta kepada orangtua untuk bisa mengikuti jadwal pendaftaran yang telah disosialisasikan oleh panitia, yaitu untuk pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 11.00 siang pendaftaran untuk wilayah Tangerang Raya.

“Dari pukul 11.00 siang sampai dengan 15.00 sore untuk wilayah Serang, Pandeglang dan Lebak. Sedangkan pendaftaran sudah dibuka sejak pukul 00.30 dini hari, jadi tidak usah tergesa-gesa,” ujarnya.

Terkait pindah pilihan, Taqwim mengimbau kepada orangtua untuk melakukan perpindahan pilihan dilakukan selesai Magrib, agar tidak mengganggu proses pendaftaran yang dilakukan oleh calon peserta didik baru.

“Alhamdulilah saat ini sudah berjalan normal. Saya mengimbau kepada orangtua calon peserta didik baru agar tak perlu khawatir, semuanya akan kami layani dengan maksimal,” imbuhnya. (Victor)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *