Masyarakat Adat Baduy Akan Menerima Vaksin Covid – 19

Lebak, (persepsi.co.id) – Tetua Adat Masyarakat Baduy juga Kepala Desa Kanekes Kabupaten Lebak, Jaro Saija, mengatakan masyarakat adat di sana akan mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Jaro mengatakan saat ini, pemerintah daerah sedang menyosialisasikan program ini kepada masyarakat adat. “Sehingga semua bisa vaksinasi,” kata Jaro Saija di Lebak, Kamis, 24 Juni 2021. Ia mengatakan saat ini ada 11.800 penduduk Baduy yang tersebar di 68 kampung.

Menurut Jaro, sejauh ini, tidak ada kasus Corona yang ditemukan di daerahnya. Ia menuturkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk tak keluar daerah kecuali untuk urusan penting.

Rasidin, salah satu warga Baduy, mengatakan siap vaksinasi Covid-19. “Kami mendukung program vaksinasi sepanjang ada kemaslahatan untuk membebaskan virus corona,” katanya.

Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah, mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal akan digelar 29 Juni 2021 dengan target 15 ribu orang, termasuk masyarakat Baduy.
Ungkapnya. (binter)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *