Dinkes Kota Serang Belum Bisa Layani Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

persepsi.co.id – Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan persetujuan vaksinasi usia 12-17 tahun sejak awal Juli 2021 lalu.

Namun, hingga saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang belum bisa melayani vaksinasi COVID-19 untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun. Padahal sejumlah daerah di Indonesia sudah menggelar vaksinasi anak untuk mempercepat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Sekretaris Dinkes Kota Serang Hasanudin menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi anak masih menunggu pemantapan pembentukan kelompok kerja (Pokja) Kejadian Ikutan Pasca Imumisasi (KIPI) khusus anak. Pihaknya masih berkordinasi dengan dengan Ikatan Doketer Anak Indonesia (IDAI).

“Karena anak takut ada KIPI mau pemantapan tim pokja dulu, begitu terbentuk baru kita jalan. Bukan keterlambatan namun kehati-hatian,” kata Hasanudin saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021).

Kendati demikian, pihaknya menargetkan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 12 hingga 17 tahun ini akan segera dilaksanakan secepatnya. Sementara, stok dosis vaksin yang ada di Dinkes Kota Serang masih aman.

“Secepatnya, Cuma dari teman yang di bidangnya menghendaki Pokja KIPI dulu,” katanya. (Victor)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *