Peduli Pandemi Covid-19, Kepala Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Banten Bagi-Bagi Sembako Di Ling Magersari

KOTA SERANG – persepsi.co.id
Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyip bagikan sebanyak 1.287 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Dari pantauan awak media, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyip mengunjungi masyarakat yang berada di Ling Magersari Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang Kota Serang. Kedatangannya tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat, dan tidak lupa ia juga berbincang kepada masyarakat terkait kondisi masyarakat saat ini.

Saat ditemui, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyip mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta jajaran kepada masyarakat.

Kegiatan hari ini adalah kegiatan Kementerian Hukum dan HAM Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid-19, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan kita dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten ikut andil dalam pelaksanaan ini,” kata Agus Toyip usai menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang berada di Ling Magersari Kelurahan Kota Baru Kecamatan Serang Kota Serang. Kamis, (29/07/2021).

Agus Toyip menambahkan, untuk di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, pihaknya membagikan sebanyak 1.287 paket sembako.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berbagi untuk 1.287 masyarakat yang ada di Provinsi Banten,” tambahnya.

Ia menjelaskan 1.287 paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi covid-19. Seperti kepada pemulung, tukang bangunan, pedagang atau kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan, dan sebagainya.

Kegiatan pendistribusian paket sembako ini dilakukan di seluruh wilayah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten. Dan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kantor wilayah tetapi juga semua jajaran kanwil Banten baik kantor imigrasi, satker atau UPT pemasyarakatan. Karena kegiatan ini di lakukan secara serentak dan kegiatan ini juga di buka oleh bapak Menteri hukum dan HAM dan ini sebagai wujud kepedulian Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Eva Zubaidah salah satu warga Ling Magersari Kelurahan Kota Baru mengucapkan terimakasih kepada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten. Ia mengaku sangat senang mendapat bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak dari Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Dimana bantuan ini sangat bermanfaat buat saya sekeluarga, dan saya sangat senang sekali menerimanya,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Mudakir selaku Ketua RT 03 RW 05 Ling Magersari.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Dimana telah membantu warga RT 03 Ling Magersari dengan membagikan sembako kepada kami,” ucapnya. (red)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *