Tatap 2024, H. Sahruji : DPC PPP Cilegon Akan Konsolidasi internal

SERANG, (persepsi.co.id) – Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon resmi dijabat Sahruji, penyerahan Surat Keputusan (SK) diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Subadri Usuludin, di Kantor DPW PPP Banten, Ciracas, Kota Serang, Senin (16/8/2021).

Plt Ketua DPC PPP Kota Serang Sahruji mengatakan, jabatan Plt ini merupakan amanah yang diberikan kepada dirinya, tentunya setelah mendapatkan SK tersebut, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan pengurus yang masih tercantum.

“Kita akan konsolidasi internal PPP untuk menghantarkan sampai terselenggaranya Musda DPC PPP Kota Cilegon,” katanya.

Sahruji mengungkapkan, pada Musda itu, dalam rangka memperkuat internal PPP Cilogon, nanti pengurus yang baru akan berkolaborasi dengan pengurus yang lama.

“Kolaborasi yang akan dikedepankan. Kita punya konsep untuk bagaimana PPP semakin maju, dan berkembang. Untuk bisa sejajar, tentunya harus menyatukan komponen kekuatan, dan SDM untuk menjadikan PPP bisa melaku di tahun 2024,” ujarnya.

Soal pemindahan Kantor DPC, kata Sahruji, hal itu menjadi bagian dari sarana dan prasarana agar organisasi berjalan dengan baik dan efektif.

“Itu otomatis kebutuhan organisasi, tempatnya harus representatif dalam membuat program kerja, sehingga langkah-langkah yang dilakukan dapat mensejajarkan PPP dengan partai-partai pemenang Pemilu,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin mengatakan, pemberian SK Plt Ketua ini ada beberapa alasan karena adanya kekosongan pengurus di DPC PPP Kota Cilegon. Pertama meninggalnya Ketua DPC, kedua memundurkan dirinya Plt Sekertaris, dan ketiga dari 100 persen kepengurusan yang aktif hanya beberapa persennya saja.

“Maka berangkat dari musyawarah kemarin dua minggu lalu. Kita ajukan dari DPC, dan DPW ke DPP dalam rangka mengisi kekosongan jabatan yang ada di PPP Kota Cilegon,” ucapnya.

“Alhamdulillah hari ini telah turun pembekuan pengurus priode 2016-2021, sekaligus pengangkatan pengurus yang baru. Tapi karena belum Muscab, ketuanya Plt dan sekretaris-nya Plt. Alhamdulillah ketuanya di percaya kepada pak Sahruji,” imbuhnya.

Subadri mengungkapkan, sosok Sahruji itu merupakan Ketua Majlis Pertimbangan Wilayah PPP di provinsi Banten, kemudian Plt Sekretarisnya Wakil Ketua Bidang Pemenangan Dapil Cilegon.

“Jadi sebelum ada Muscab Plt nya dua-duanya dari DPW,” katanya.

Subadri meyakini, dengan pengurus saat ini DPC PPP Cilegon setidaknya bisa menyetarakan diri dengan partai-partai pemenang di Pemilu Cilegon tahun kemarin.(pik/sofi)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *