Dirut Bank Banten Kunjungi Kantor Redaksi Bangun Media Grup

SERANG – persepsi.co.id Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) Agus Syabarrudin bersama Jajaran Kehumasan mengunjungi kantor Redaksi Surat Kabar Umum (SKU) Gerbang Banten, SKU Haluan Banten, Majalah Persepsi, gerbangbanten.co.id, haluanbanten.co.id, persepsi.co.id, suarasiber.co.id, beritasiber.co.id, siberone.co.id dan media partner leonews.co.id, media yang tergabung di Bangun Media Grup. Kamis, 19/08/2021.

Pada saat kunjungan tersebut, Agus Syabarrudin mengatakan tujuan kunjungannya adalah untuk bersilaturahim dan perkenalan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Bangun Media Grup.

“Karena saya baru menjabat Dirut Bank Banten, maka hal ini perlu saya lakukan guna pendekatan dengan para perusahaan media untuk menjalin persahabatan, mudah-mudahan bisa bermitra yang harmonis” kata Agus Syabarrudin.

Selain itu, Agus Syabarrudin juga mengatakan bahwa dirinya akan membangun Bank Banten yang lebih maju dan Modern dengan berbekal pengalamannya sewaktu mengelola Bank Kalimantan Selatan, juga berpengalaman bekerja di Bank swasta nasional. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Disamping itu upaya perseroan untuk melakukan efisiensi biaya IT dengan managed service ini bisa dicapai.

“Saya berupaya, melakukan berbagai langkah strategis untuk melakukan pengembangan layanan transaksi
elektronik/digital yang bertujuan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini” jelas Agus.

Upaya tersebut, Bank Banten tengah melakukan lelang pengadaan Jasa Layanan Managed Service Transaksi Keuangan Elektronik/Digital pada tanggal 24 Juli 2021 yang hingga saat ini telah sampai pada tahapan akhir.

“Pelaksanaan pengadaan tersebut, di atas sudah berjalan dengan dasar peraturan pengadaan yang berlaku di Bank Banten serta mengikuti prinsip – prinsip pengadaan yang berlaku secara umum. Metode pengadaan yang digunakan disusun sesuai dengan kebutuhan pemenuhan peraturan pengadaan, pemenuhan ketentuan regulasi, pemenuhan prinsip GCG
(Good Corporate Governance) perusahaan, dan karakteristik jenis barang dan jasa yang dibutuhkan Bank Banten” tuturnya.

Kemudian, proses pengadaan tidak menggunakan fasilitas LPSE mempertimbangkan kesesuaian dan kebutuhan metode pengadaan yang berbeda. Akan tetapi urutan kegiatan
pengadaan yang dilakukan Kami yakini sudah mengakomodir kebutuhan proses pengadaan secara terbuka, fair, detail, objektif, akurat dan memenuhi prinsip GCG (Good Corporate Governance) yang berlaku di Bank Banten.

Pelaksanaan pengadaan Jasa Layanan Managed Service Transaksi Keuangan Elektronik/Digital dilakukan dengan metode lelang umum dan metode evaluasi nilai teknis atau merit point. Kami telah memasukkan rencana pengembangan jasa layanan transaksi keuangan elektronik/digital dalam rencana bisnis bank (RBB) Bank Banten. Semoga semua persiapannya sejalan dengan ketentuan yang ada dan kami bisa segera launching. Saat ini Bank Banten terus mempersiapkan infrastrukturnya.

“Di era digitalisasi sekarang ini, mayoritas nasabah dapat
mengakses internet melalui Androit, serta menginginkan layanan keuangan yang lebih mudah. Langkah ini merupakan keharusan agar Bank Banten bisa kian dicintai oleh nasabah,” tutup Agus Syabarrudin.

Sementara itu, CEO Bangun Media Grup Lesman Bangun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dirut Bank Banten, semoga pertemuan ini menjadi langkah awal untuk menjalin persahabatan.

“Dengan adanya silaturohim ini, maka persahabatan agar bejalan terus” harap ketua SMSI Banten Lesman Bangun.

Selain itu, Lesman Bangun mendukung program Dirut Bank Banten yang disampaikannya tadi, yang akan membangun Bank Banten seiring modern digitalisasi. Apa lagi Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin sudah berpengalaman di Bank Kalsel, tentu tidak diragukan lagi kemampuannya.

“Saya sebagai perusahaan media akan mensupport program Bank Banten untuk kemajuan masyarakat Banten” kata Bangun. (***).

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *