Walau Ditengah Pandemi Covid- 19, Sederet RW Binaan DLH Kota Tangerang Berhasil Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

Tangerang- persepsi.co.id
Terus berprestasi di tengah pandemi covid-19. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyebutkan 11 RW di Kota Tangerang telah meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional 2021 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Ini sebagai bukti nyata, Kota Tangerang khususnya para masyarakat terus bergerak mengembangkan serta beradaptasi dan mitigasi dampak perubahan iklim, walau ditengah pandemi covid-19, yang berkepanjangan ini,” ungkap Tihar Sopian, Kepala DLH, Kota Tangerang, Rabu (20/10/21).

Lanjutnya, ini juga menjadi kontribusi nyata Kota Tangerang dalam upaya pengendalian perubahan iklim. Dengan itu, ia pun mengapresiasi keterlibatan seluruh masyarakat, perangkat kewilayahan dan satuan pelaksana lingkungan hidup, yang telah melakukan pembinaan sehingga berdiri banyak Kampung Iklim di RW-RW di Kota Tangerang.

“Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membangun Kampung Iklim di RW-nya masing-masing. Semoga melalui lingkungan, akan semakin banyak RW di Kota Tangerang yang berprestasi di kancah Nasional,” harapnya.

Kata Tihar, hingga saat ini telah terbangun 125 RW Kampung Iklim di Kota Tangerang. Diantaranya, 50 RW pada 2019, 75 RW pada 2020, dan 115 RW sedang dilakukan pembinaan di 2021.

“Tentu ini membutuhkan kerjasama semua pihak. Mulai dari pembinaan konservasi air, pengelolaan sampah, penghijauan dan ketahanan pangan, pemberian sapras penunjang hingga pembinaan dan dukungan yang berkelanjutan,” jelas Tihar.

Diketahui, per 2021 Kota Tangerang telah memiliki tiga RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Utama + trophy, 21 RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Utama dan satu RW Kampung Iklim tingkat Nasional kategori Madya.

“Ayo wujudkan Kampung-Kampung di Kota Tangerang yang mampu secara mandiri berupaya adaptasi, dan mitigasi agar selalu siap mengendalikan perubahan iklim secara berkesinambungan,” ajak Tihar.

Sederet RW Kampung Iklim Penerima Penghargaan tingkat Nasional 2021;

Kategori Kampung Iklim Utama + Trophy
1. RW 09, Kel Cibodasari, Kec Cibodas
2. RW 05, Kel Kreo, Kec Larangan

Kategori Kampung Iklim Utama
1. RW 02, Kel Batuceper, Kec Batuceper
2. RW 08, Kel Cibodasari, Kec Cibodas
3. RW 04, Kel Nusajaya, Kec Karawaci
4. RW 07, Kel Pabuaran, Kec Karawaci
5. RW 03, Kel Pabuaran Tumpeng, Kec Karawaci
6. RW 05, Kel Larangan Utara, Kec Larangan
7. RW 03, Kel Mekarsari, Kec Neglasari
8. RW 02, Kel Neglasari, Kec Neglasari
9. RW 01, Kel Periuk, Kec Periuk. (Adv)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *