Luaskan Kedermawanan, Sekolah AGIS Hadirkan Filantropi Corner bersama ACT Serang Raya

Serang,(persepsi.co.id)-Assa’adah Global Islamic School (AGIS) hadirkan Filantropi Corner bersama Aksi Cepat Tanggap Serang Raya. Kegiatan Grand Launching dilaksanakan pada senin, 27 Desember 2021 di kampus AGIS, Cipocok Jaya, Kota Serang Banten.

Abdurahman, selaku Kepala Sekolah AGIS mengungkapkan bahwa hadirnya Agis Filantropi Corner ini sebagai jawaban untuk bisa menegakkan serta menerapkan value AGIS itu sendiri, diantaranya Service Need to Others. Ia pun berharap program berbasis kedermawanan ini dapat terus berjalan serta bisa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Alhamdulillah untuk program ini AGIS ada partner, diantaranya dengan ACT. Harapan kedepannya ini tetep eksis untuk bisa menjalankan Habluminannas, selalu bisa berbagi, terjalin ukhuwahnya dengan tim ACT dan begitu juga beberapa program diantaranya edukasi, medicalnya atau kesehatan, foodnya dapat berjalan dengan baik dan bisa berbagi, bisa membantu sesama umat islam.” Ungkap Abdurahman.

KH. Hayat, Direktur MMI Assa’adah juga mengungkapkan bahwa Filantropi Corner merupakan kegiatan yang baik untuk bisa diterapkan di sekolah sebab dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

“Program ini adalah program yang baik utk diterapkan di sekolah, krn akan menumbuhkan kepedulian soasial yang sangat tinggi, menurut beliau mengatakan, bahwa inilah ajaran islam yg harus diamalkan yaitu konsep Ta’awun atau saling tolong menolong berdasarkan ayat Al Qur’an.” Ujarnya.

Zaenal Arifin, Branch Manager Aksi Cepat Tanggap Serang Raya mengungkapkan bahwa Filantropi Corner ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kedermawanan serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“ini merupakan salah satu edukasi terhadap masyarakat, karena disinilah mereka belajar peduli terhadap sesama, dalam segala hal. Sehebat apapun prestasi akademik tidak begitu berarti jika kepedulianya rendah, tapi jika kepedulian tinggi serendah apapun nilai akademik, akan menjadi salah satu kebnaggan orang tuanya. Maka dengan Filantropi Corner ini sekolah atau lembaga bisa kolaborasi program kegiatan di tempat masing – masing, saya mengajak seluruh lembaga, komunitas, korporasi dan yang lainnya, utk segera bergabung dg ACT dan kolaborasi dalam Program ini” Ujar Zaenal dalam acara launching AGIS Filantropi Corner.

Lebih lanjut, Zaenal Arifin juga mengajak seluruh lembaga di daerah Serang untuk bisa bersama – sama menghadirkan Filantropi Corner agar semakin luas kebermanfaatan programnya serta semakin tumbuh rasa kedermawanannya.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.