Terus Berinovasi, Disdukcapil Kota Serang Resmikan Lobby Pelayanan One Day Service  

KOTA SERANG, (Persepsi.co.id) – Belum lama ini Disdukcapil kota Serang Banten meluncurkan Gerai Layanan Mobil Service sebagai terobosan program jemput bola bagi warga yang ingin membuat kartu identitas atau catatan sipil lainnya tanpa harus datang ke kantor dinas cukup datang ke Mobil Pelayanan yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Serang.

Hari ini, Senin, (10/01) Disdukcapil juga melakukan peresmian Lobby Pelayanan One Day Service untuk mengoptimalkan pelayanan untuk para warga kota Serang, Wali Kota Serang, Syafrudin hadir untuk meresmikan lobby pelayanan tersebut, yang dulu masih nampak kurang sedap dipandang namun sekarang sudah jauh lebih nyaman, rapih dan cepat.

Dengan pelayanan yang terus diperbaharui Kepala Dinas Dukcapil, Dul Barid, mengatakan jika sebelumnya melakukan rekaman catatan sipil memerlukan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu, sekarang hanya membutuhkan waktu 50menit saja.

“Dengan launching ini adalah sebagai bukti bahwa kita selaku pemerintah dan khususnya Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) terus berinovasi dan saya bisa jamin bahwa dalam proses pengerjaan pembuatan catatan sipil seperti E-KTP, Kartu Keluarga dan Identitas lainnya bisa dikerjakan selama 50 menit selama persyaratan lengkap” Tegas Dul saat memaparkan di khalayak.

Dengan adanya peresmian ini diharapkan beban masyarakat bisa berkurang, dan masyarakat harus sabar serta tertib dalam mengantre. Dul juga memaparkan bahwa semua pelayanan catatan sipil tidak dipungut biaya, dan akan terus memberantas para calo dari luar atau dari dalam instansi nya sendiri. (*)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *