DPRD Kota Serang Usulkan Raperda Terkait Kemudahan Investasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

KOTA SERANG, (Persepsi.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Raperda Kota Serang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Serang. Kamis, (13/01).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi dan juga dihadiri oleh Wali Kota Serang Syafrudin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin dan Kepala OPD Kota Serang.

Adapun penyampaian Raperda yang diusulkan oleh DPRD Kota Serang tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi di Kota Serang dan tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu.

Saat ditemui, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Mad Buang mengatakan bahwa usulan Perda pemberian insentif dan kemudahan investasi ini, untuk memberikan kemudahan para investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Serang. Juga sebagai salah satu faktor pendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah serta merupakan salah satu upaya investor untuk menanamkan modalnya di Kota Serang.

Mad Buang juga menjelaskan bahwa pemberian insentif dan kemudahan investasi itu diberikan kepada semua jenis pelaku usaha.

“Yang kami rencanakan itu pemberian insentif itu kemudahan misalnya untuk satu tahun bebas retribusi. Itu tujuan dari Perda itu,” Katanya.

Sedangkan, masih kata Mad Buang, Raperda Tentang Penyelenggaraan pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menyederhanakan proses pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau dilaksanakan suatu pelayanan terpadu satu pintu baik yang bersifat pelayanan perizinan dan nonperizinan.

“Tujuannya untuk memudahkan pengurusan perizinan di Kota Serang, intinya itu untuk memudahkan perizinan supaya satu pintu, tidak bedanya dengan mal pelayanan publik,” ujar Mad Buang.

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan terkait Raperda tentang pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kota Serang, Pemkot Serang terus mendorong kemudahan investasi di Kota Serang. Karena memang di Kota serang membutuhkan para investor kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Serang.

“Intinya para investor ini akan diberikan Kemudahan dan akan diberikan intensif Kemudahan dalam perizinan,” ungkapnya.

Kemudian para investor ini memiliki dampak positif atau manfaat bagi masyarakat Kota Serang salah satunya adalah terciptanya lapangan kerja baru yang ujungnya itu adalah kesejahteraan masyarakat Kota Serang.

Kaitannya dengan pelayanan satu pintu itu memang masih dalam perhatian masyarakat terutama di perizinan karena banyak sistem yang mengalami perubahan – perubahan dari pusat kaitannya dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sebagainya.

Pemkot Serang terus menggenjot pelayanan ini bisa terintegrasi dan segala sesuatu nya mudah, tidak harus berlarut-larut tidak harus banyak birokrasi akan tetapi memang akurat.

Syafrudin menegaskan dalam rangka pelayanan pusat semuanya supaya dipermudah baik di perizinan maupun di pelayanan administrasi kependudukan maupun di pelayanan-pelayanan lain. (Advertorial)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *