Karutan Serang Jadi Narasumber Uji Kompetensi Wartawan PWI Provinsi Banten

SERANG, (Persepsi.co.id) – Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dodi Naksabani menjani Narasumber dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Provinsi Banten. Sabtu (02/07/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Le Semar Hotel Kota Serang, Banten tersebut diikuti oleh Puluhan Wartawan yang menjadi peserta Uji Kompetensi, serta para penguji.

Dalam kesempatan Tersebut, Kepala Rutan Serang Dodi Naksabani mengatakan bahwa saat ini Rutan Kelas IIB Serang mengalami Over Kapasitas.

“Meskipun begitu, pelayanan dan hak warga binaan itu kita penuhi secara maksimal, tanpa adanya pungutan biaya,” ujarnya.

Dodi menambahkan bahwa banyak pembinaan yang diberikan kepada warga binaan, seperti pembinaan kepribadian, kemandirian, kerohanian dan lain sebagainya.

“Kita berupaya menciptakan dan merubah warga binaan sebagai SDM yang unggul, produktif dan berkualitas, artinya ketika nanti mereka kembali ke lingkungan masyarakat, mereka mempunyai keterampilan yang bisa mereka manfaatkan,” tandasnya.

Kepada para peserta, Karutan mengajak para wartawan untuk semangat dan harus menunjukan jiwa profesionalitasnya sebagai penyalur informasi kepada masyarakat.

“Tentunya UKW ini sangat luar biasa, ini menjadi standar seorang jurnalistik. Mereka harus profesional dan paham kode etik jurnalistik,” tegasnya. (Dede).

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *