SMPN 5 Kota Serang Menjadi Percontohan Kelas Tahfiz

SERANG, (Persepsi.co.id) – Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos, M.Si menerima audiensi dari guru dan murid SMPN 5 Kota Serang, yang bertempat di Ruang Rapat Walikota, Senin (24/10).

Dalam audiensi ini guru-guru SMPN 4 Kota Serang menyampaikan perkembangan dari Kelas Tahfiz yang diusung pada tahun ajaran ini dengan membawa beberapa murid Kelas Tahfiz.

Ita Cahyawati sebagai Ketua Koordinator Kelas Tahfiz SMPN 5 Kota Serang menjelaskan bahwa Kelas Tahfiz ini diawali di tahun ajaran 2022 dan sudah berlangsung selama dua bulan.

“Kelas tahfiz ini diawali (tahun ajaran) 2022 ini sudah berlangsung selama dua bulan” Ujarnya.

Kelas Tahfiz ini mendapatkan tambahan jam pelajaran dibandingkan dengan kelas yang lainnya. Ditambah setiap minggunya siswa-siswi Kelas Tahfiz mengikuti asrama untuk meningkatkan hafalannya.

“Kelas tahfiz ada tambahan waktu (menghafal) tiap harinya. Tiap minggu ada masa bimbingan tahfiz, menginap Jumat-Sabtu” Jelas Ica.

Dengan 48 murid kelas 7 yang berada di Kelas Tahfiz, Ica berharap SMPN 5 Kota Serang bisa menjadi rintisan Sekolah Berasrama nantinya.

“Diharapkan SMPN 5 akan menjadi rintisan sekolah berasrama” Harapnya.

Syafrudin sangat mengapresiasi adanya Kelas Tahfiz ini, dan ia menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang untuk menindaklanjuti adanya Kelas Tahfiz ini.

“Saya kira ini harus ditindaklanjuti karena Inovasi Kepala Sekolah ini sangat berharga” Pungkasnya.

Dengan status Kecamatan Kasemen sebagai pusat Wisata Religi di Kota Serang dan Provinsi Banten, Syafrudin menegaskan agar Kelas Tahfiz ini dipertahankan.

“Dengan adanya kelas tahfiz yang merupakan sesuatu yang baru harus dipertahankan. Apalagi Kecamatan Kasemen adalah pusat wisata religi” Tegasnya.

Syafrudin bahkan berharap seluruh murid SMPN 5 Kota Serang menjadi tahfiz. Ia juga mengisyaratkan bila perlu seluruh SMP di Kota Serang mengadakan Kelas Tahfiz dengan SMPN 5 Kota Serang sebagai percontohan.

“Saya mendukung apa yang dilakukan SMP 5, bila perlu semua (murid) tahfiz Quran. Bahkan Bila perlu kita terapkan ke sekolah lain, dengan SMPN 5 ini sebagai contoh” Tuturnya.

Adanya Kelas Tahfiz di SMPN 5 Kota Serang bisa menjadi aset Kota Serang sebagai Kota yang mengedepankan ilmu agama. Pemerintah Kota Serang siap mendukung segala inovasi di sektor pendidikan dan lainnya demi kemajuan masyarakat Kota Serang.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.