Dinas PUPR Banten Suguhkan Informasi Lewat Aplikasi SIJJ

SERANG,(persepsi.co.id)- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten terus mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Jalan dan Jembatan (SiJJ) miliknya.

Kini siapa saja bisa memiliki aplikasi SIJJ Dinas PUPR Provinsi Banten, dengan cara mengunduhnya di Play Store. Aplikasi ini adalah tindak lanjut komitmen Pj Gubernur Banten untuk memberikan informasi terkait jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

Aplikasi SIJJ Dinas PUPR Provinsi Banten juga sangat berguna bagi masyarakat, terutama bagi warga Provinsi Banten dalam mempercepat proses pengaduan terkait kondisi jalan dan jembatan.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, aplikasi SIJJ ini bertujuan untuk menyediakan informasi terkait jaringan jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten.

“Sosialisasi aplikasi SIJJ juga telah disampaikan kepada para Kepala UPTD Jalan dan Jembatan,” kata Arlan saat dikonfirmasi pada Senin, 7 November 2022.

Selain itu, aplikasi SIJJ juga berguna untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait status jalan, kondisi jalan, lokasi pekerjaan yang sudah dan sedang di laksanakan dinas PUPR.

Arlan menyebut, setidaknya ada 77 ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Banten, dengan total panjang 762 Kilometer. Sementara kata dia, masih banyak lagi informasi yang dapat diakses melalui aplikasi SIJJ.

Pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi SIJJ Dinas PUPR Provinsi Banten, masyarakat lebih memahami terkait status kewenangan jalan, baik jalan kewenagan nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.

Selanjutnya ia juga berharap, ke depan dengan dibangunnya sejumlah jalan dan jembatan kewenangan Provinsi Banten, dapat mengurangi kemacetan dan kecelakan lalu lintas, lantaran lokasi pekerjaan sudah di informasikan kepada masyarakat.

Tak hanya itu, melalui aplikasi SIJJ Dinas PUPR Provinsi Banten ini diharapkan pengaduan masyarakat dapat segera ditangani dengan cepat. Sebab, kata dia, lokasi pengaduan dapat langsung terdeteksi kordinatnya, sehingga petugas PUPR dapat segera datang ke lokasi.(Adv)

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.