Tim Hoki Indoor Putra Banten Kalahkan DKI Jakarta 2-1 di Kualifikasi PON XXI

 

BANTEN, (persepsi.co.id) – Sial, itulah yang dirasakan tim Hoki Indoor DKI Jakarta kala bertemu tim Hoki Indoor Banten di babak kualifikasi PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

 

Sebelumnya Tim Hoki Indoor Putri DKI Jakarta tumbang oleh tim Hoki Indoor Putri Banten dengan skor tipis 1-2, kini giliran Tim Hoki Indoor Putra DKI Jakarta dikalahan Hoki Indoor Banten dengan skor yang sama 1-2 di Eden Sport Center. Kamis 13 Juli 2023.

 

Dengan kemenangan ini Tim Hoki Banten memuncaki klasmen sementara dengan 9 poin. Sebelumnya Tim Indoor Putra Banten membantai Kalimantan Timur dengan skor 5-1 dan menang lawan Yogyakarta 2-1.

 

Tim Hoki Indoor Putra Banten tergabung di Grup A bersama DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Yogyakarta dan Lampung.

 

Pertandingan ini merupakan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk merebut tiket lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024.

 

Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Banten Agus R Wisas mengatakan, kemenangan Tim Hoki Indoor Putra Banten atas DKI Jakarta ini harus menunggu hampir 20 tahun lamanya.

 

“Alhamdulillah kami bersyukur, atas doa masyarakat Banten, serta kerja keras atlet, kita bisa mengalahkan DKI dengan skor 2 – 1, kemenangan yang kami tunggu selama hampir 20 tahun,” ungkapnya.

 

Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Banten, agar tim hoki putra dan putri baik indoor maupun outdoor bisa lolos ke PON XXI tahun 2024. “Tentu kita inginnya juara grup, mohon doanya,” tambah Agus.

 

Diketahui dalam babak kualifikasi cabang olah raga hoki indoor, ada 16 provinsi yang bersaing memperebutkan tiket PON XXI.

 

FHIProvinsi Banten menyiapkan empat tim untuk mengikuti babak kualifikasi PON XXI yang digelar Juli 2023, yakni Tim Hoki Putri/Tim Hoki Putra Indoor, Tim Hoki Putri/Tim Hoki Putra Outdoor.

 

Untuk babak kualifikasi tim hoki outdoor akan diselenggarakan di Lapangan Hoki Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada 16-30 Juli mendatang.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *