Pj Gubernur Banten Al Muktabar Lakukan Groundbreaking Kantor Pusat Bank Banten

Keterangan Foto: Pj Gubernur Al Muktabar bersama jajaran Komisaris dan Direksi Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh penggagas pendirian Provinsi Banten peletakan batu pertama

 

Serang, (persepsi.co.id) – Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama jajaran Komisaris dan Direksi Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh penggagas pendirian Provinsi Banten melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Kantor Pusat PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk di Jl. Veteran nomor 4, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Jumat, 14 Juni 2024. Acara ini merupakan langkah strategis untuk pengembangan infrastruktur dalam upaya layanan Bank Banten kepada seluruh stakekholder dan seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Banten secara luas dan merata.

 

Dalam sambutannya Pj Gubernur Banten Al Muktabar, menuturkan “ dengan adanya Kantor Pusat yang strategis, operasional Bank Banten bisa lebih meningkat dan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di Provinsi Banten, salah satunya melalui akses pembiayaan yang disalurkan oleh Bank Banten. Dan banyak hal yang bisa dioptimalkan oleh Bank Banten kedepan. Tidak hanya pada pengelolaan RKUD Pemda, tetapi Bank Banten juga dapat mengambil peranan perbankan yang aktif pada pengembangan Sumber Daya Alam dan pengembangan lainnya, baik yang bersumber dari APBD maupun APBN ” ungkapnya.

 

Maka harapannya kedepan, Bank Banten akan mengambil penuh seluruh intrumen aktivitas perekonomian di Banten, baik itu dalam pengembangan usaha masyarakat, pembangunan sampai pengelolaan Sumber Daya Alam yang kita miliki, yang itu semua bermuara pada satu tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Itulah yang dicita-citakan oleh para sesupuh kita dulu, para penggagas pendirian Provinsi Banten. Ini perjuangan kita Bersama“ pungkasnya

 

Pj Gubernur Banten Al Muktabar meyakinkan kepada masyarakat dan juga para pemegang saham, “ saat ini operasional Bank Banten berjalan sangat baik. Pemprov Banten sebagai pemegang saham pengendali tentu sangat berkomitmen untuk terus memperkuat Bank Banten. Termasuk juga atas 8 ( delapan) Kabupaten dan Kota dalam penempatan RKUD serta kepemilikan saham di Bank Banten yang tentunya akan memperkuat sisi permodalan dan dari sisi pertumbuhan bisnis”. katanya

 

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Arlan Marzan melaporkan, “ pembangunan gedung kantor pusat Bank Banten ini merupakan program strategis daerah dengan luas bangunan 3.940 meter persegi dari total luas lahan 6.017 meter persegi. Adapun untuk pembiayaan pembangunan gedung ini berasal dari APBD Provinsi Banten 2024 dengan target penyelesaian pembangunan selama delapan bulan“.

 

Plt Direktur Utama Bank Banten Rodi Judo Dahono menyampaikan, “dengan dukungan semua pemangku kepentingan, Bank Banten akan semakin dicintai oleh masyarakat Banten, dan itu tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Banten sehingga trust/ kepercayaan masyarakat akan lebih meningkat“.

 

“Saat ini Bank Bantenpun telah hadir di Serang melalui Kantor Cabang Khusus Serang, KCP Kramatwatu dan KCP Palima. Dengan hadirnya kantor pusat Bank Banten di Serang melengkapi seluruh layanan kami dan diyakinkan akan memberikan pelayanan yang lebih bagi Pemprov Banten, seluruh stakeholder dan masyarakat Banten keseluruhan“. Jelasnya

 

Direktur Kepatuhan Bank Banten, Eko Virgianto menabahkan, “kita sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya pembangunan Gedung Kantor Pusat Bank Banten yang saat ini merupakan aset Pemprov Banten, Ini bentuk komitmen Pemprov Banten dalam memperkuat Bank Banten sebagai BUMD milik Pemprov Banten“.

 

“Dengan adanya Kantor Pusat tersebut kami berkomitmen untuk lebih memberikan layanan terbaik bagi pemprov Banten dan masyarakat Banten secara luas“. Ujarnya

 

Bank Banten kini terus mengakselerasi berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnisnya seiring dengan meningkatkan pelayanan di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten. Harapannya Bank Banten terus menjadi Bank kebanggaan masyarakat Banten dan menjadi katalisator Perbankan Daerah dalam mendukung kebangkitan perekonomian di Provinsi Banten dengan tetap mengedepankan prinsip kehati hatian bank dan tetap menjaga Good Corporate Governance.

 

Sebagai Bank Pembangunan Daerah milik Pemerintah Provinsi Banten, Bank Banten berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik dengan segala bentuk produk unggulannya yang dapat mudah terakses, baik dari pembiayaan, penempatan dana, dan kemudahan pelayanan produk digitalisasi yang senantiasa berorientasi terhadap kepuasan nasabah serta meningkatkan nilai manfaat secara berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan, selaras dengan tagline “Bank Banten, Mitra Terpercaya, Sejahtera Bersama“.

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler