Maksimalkan Pelayanan PPDB 2024, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Telah Siapkan Langkah Antisipasi Kendala

Serang, (persepsi.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi bila terjadi kendala dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA, SMK dan SKh Negeri Tahun 2024. Panitia PPDB sekolah aktifkan layanan helpdesk untuk antisipasi jika terjadi lonjakan traffic internet.

 

“Hingga saat ini platform yang digunakan dalam PPDB berjalan dengan normal, semoga tidak ada kendala sampai akhir,” ungkap Al Muktabar usai meninjau pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 2 Kota Serang, Rabu (19/6/2024).

 

“Tapi sebagai langkah mitigasi risiko, kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan telah menyiapkan hal-hal yang mampu mengantisipasi kendala secara cepat,” sambungnya.

 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga mengecek sarana dan prasarana pembelajaran yang ada di SMAN 2 Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar sekolah dapat memberikan suasana pembelajaran yang baik bagi para siswanya.

 

“Kita juga mengimbau para siswa untuk menjaga lingkungan. Bahkan saya minta ke kepala sekolah agar dibudayakan satu anak satu pot. Itu bertujuan agar mereka dapat melihat dan mengetahui tumbuh kembang tanaman sehingga suasana alam kita tetap terjaga,” katanya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani menyampaikan pihaknya telah meminta seluruh sekolah untuk menyediakan helpdesk untuk mengantisipasi bila terjadi trouble selama pelaksanaan PPDB.

 

“Ini kan menggunakan aplikasi, kita tidak bisa memprediksi dan kadang-kadang ada saja trouble. Sehingga kita minta masing-masing sekolah untuk membuat help desk,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Tabrani menuturkan layanan helpdesk tersebut dapat digunakan oleh masyarakat ketika mendapatkan kendala teknis. Seperti terkendala karena akses internet hingga perangkat yang tidak memadai.

 

“Jadi mereka bisa datang ke sekolah dan dibantu oleh operator untuk mendaftar, serta helpdesk ini juga dipersiapkan bila sewaktu-waktu misalnya sistem trouble secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler