Peduli dan Mumpuni, Sudarto Adinagoro Siap Menangkan Komjen Fadil Imran Jadi Ketum PP PBSI

SERANG, (Persepsi.co.id) – Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten H Sudarto Adinagoro menegaskan bulat mendukung dan berjuang untuk menangkan Komjen (Pol) Muhammad Fadil Imran terpilih jadi Ketua Umum PP PBSI periode 2024-2028 pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur, 10-12 Agustus mendatang.

“Pengprov PBSI Banten bulat mengusung Komjen (Pol) Muhammad Fadil Imran untuk jadi Ketum PP PBSI menggantikan bapak Firman Agung Sampurna di Munas yang akan dilangsungkan di Surabaya. Bukan sekedar bulat, Pengprov PBSI Banten siap berjuang berada di depan untuk memenangkan Komjen (Pol) Muhammad Fadil Imran terpilih jadi Ketum PP PBSI periode 2024-2028,” kata Ketua Pengprov PBSI Banten, H Sudarto Adinagoro, ketika dihubungi Sabtu (22/6/2024).

Menurut H Sudarto Adinagoro, figur Komjen (Pol) Fadil Imran memiliki kepedulian dan mumpuni untuk memajukan sekaligus mencetak prestasi bulutangkis yang menjadi cabor andalan Indonesia meraih medali emas di level Olimpiade.

Menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri yang padat dengan tugas-tugas negara, tutur H Sudarto Adinagoro, sosok Fadil Imran masih mau meluangkan waktu untuk terlibat memajukan prestasi bulutangkis Indonesia.

“Tidak hanya itu saja, beliau memunculkan ide-ide cemerlang dengan melengkapi sarana dan prasarana di Pusat Bulutangkis Indonesia (PBI) di Cipayung, demi membuat pebulutangkis anggota Pelatnas siap tempur dan dapat menghasilkan atau mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” pungkasnya.

“Salah satu polesan beliau ketika Jonatan Christie jumpa dengan Anthony Sinisuka Ginting dalam All Indonesian Final di ajang turnamen tertua All England. Sebuah prestasi luar biasa,” tutur H Sudarto Adinagoro.

Menurut H Sudarto Adinagoro, figur Fadil Imran yang saat ini menjabat Sekjen PP PBSI, merupakan sosok pandai dan piawai memotivasi pemain Pelatnas untuk mau tampil habis-habisan di lapangan demi mencetak prestasi untuk mengharumkan Indonesia.

“Kecintaan dan kepedulian beliau kepada olahraga ini tidak perlu diragukan lagi,” tutur Sekum Pengprov PBSI Banten H Ferli. “Itu sebab Pengprov PBSI Banten tak ada keraguan untuk mengusung beliau jadi Ketum PP PBSI pada Munas di Surabaya,” sambungnya.

Sementara itu dijelaskan H Sudarto Adinagoro, dukungan kepada Fadil Imran yang juga menjabat Ketua Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade Paris 2024 itu terus mengalir.

Fadil Imran telah mendapat dukungan lebih dari 10 pengprov PBSI, sebagai persyaratan minimum untuk maju sebagai caketum di Munas.

“Kami terus berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan rekan-rekan Pengprov PBSI untuk mendukung beliau menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2024-2028. Kami terus mengumpulkan surat dukungan dan Alhamdulillah sudah banyak masuk mendukung Komjen Fadil Imran,” jelas H Sudarto Adinagoro.

Sekum Pengprov PBSI Banten H Ferli menambahkan, kecintaan dan kepedulian Komjen Fadil Imran kepada olahraga ini tidak perlu diragukan lagi.

“Itu sebabnya Pengprov PBSI Banten tak ada keraguan untuk mengusung beliau jadi Ketum PP PBSI pada Munas di Surabaya,” ucapnya.

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler