Pak Jaka Digital Award 2024: Kemenkumham Banten Raih Penghargaan Mitra Strategis Penerimaan Pajak Daerah Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, (Persepsi.co.id) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten terima Penghargaan Pak Jaka Digital Award Kategori Mitra Strategis dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Jum’at malam (21/06).

Penghargaan yang diserahkan oleh Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony di Atria Hotel Gading Serpong ini diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto.

Dijelaskan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto, Pak Jaka Digital Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada Wajib Pajak (WP) yang telah berkontribusi dalam membangun Kabupaten Tangerang, dan ini juga bagian dalam pemberian apresiasi atas kepatuhan dan ketaatan dalam membayar pajak.

“Kami (Bapenda) berusaha terus berinovasi untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Tangerang, untuk itu kami ingin memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak agar mereka bisa terus berkontribusi nyata bagi pembangunan di Kabupaten Tangerang,” tutur Slamet Budhi.

Slamet Budhi menyebut, peningkatan Pendapatan Asli Daerah melalui pertumbuhan pajak tak luput dari hasil kerja sama yang baik antara Petugas Pajak dan Wajib Pajak serta respon aktif para Wajib Pajak terhadap inovasi layanan publik yang telah digulirkan seperti e-Aplikasi Pajak Online, kanal pembayaran pajak pada e-commerce hingga menyediakan tapping box atau alat perekam data pajak untuk dipasang di beberapa Wajib Pajak seperti hotel, restaurant, hiburan dan parkir.

Sebagai informasi, Pak Jaka Award Tahun 2024 ini diberikan kepada puluhan Wajib Pajak dan stakeholder yang terbagi ke dalam 5 (lima) kategori, baik yang membayar pajak lebih tepat, pembayaran terbesar dan juga wajib pajak yang taat dalam pembayaran.

Senada, Pj. Bupati Tangerang, Andi Ony yang hadir menyerahkan langsung penghargaan berharap kegiatan Pak Jaka Awards bukan sebatas seremonial belaka, namun makna terpenting dari penyelenggaraan Pak Jaka Awards 2024 ini, adalah bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada para Wajib Pajak dan Stakeholder Pemerintah Daerah yang senantiasa membantu kegiatan Pengelolaan sektor Perpajakan Kabupaten Tangerang.

“Kepada para Wajib Pajak, saya mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kepatuhan saudara-saudara sebagai Wajib Pajak dalam hal melaksanakan kewajibannya selama ini kepada Pemerintah Daerah”, ujar Pj. Bupati.

Sementara, ditemui usai menerima penghargaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto menyampaikan bahwa Penghargaan Pak Jaka Digital Award ini menjadi bukti nyata sinergi dan kolaborasi yang terjalin dengan baik antara Kanwil Kemenkumham Banten dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler