Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Lapas Batam Laksanakan Latihan Keterampilan Baris-Berbaris Kepada Warga Binaan

BATAM, (Persepsi.co.id) – Kegiatan Baris-berbaris kembali menjadi sarana Untuk menanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam. Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian yang ada di Lapas Batam, Rabu (3/7).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan lapas batam mulai pukul 08:00 WIB Diawali dengan olahraga kemudian dilanjutkan kegiatan baris-berbaris, penanaman catur dharma narapidana, pemahaman pancasila dan games kekompakan.

Kalapas Batam Heri Kusrita, menjelaskan Kegiatan yang dilakukan ini merupakan program rutin lapas batam dengan tujuan membangkitkan program pembinaan kepribadian di Lapas Batam sebagai bentuk implementasi Back to Basics.

“Sebagai strategi peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan, maka program-program pembinaan narapidana di Lapas Batam perlu dibangkitkan kembali karena merupakan salah satu program Back to Basics,” jelas Kalapas.

Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi antara pegawai bersama warga binaan . Rangkaian kegiatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara berjalan dengan aman dan tertib.

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler