Lapas Batam Terima 75 orang Warga Binaan

BATAM, (Persepsi.co.id) – Dalam rangka optimalisasi fungsi Pemasyarakatan, Lapas Batam menerima 75 orang warga binaan baru dari Rutan Batam, Jumat (5/7).

Selain untuk mengurangi overcrowded di Rutan Batam, kegiatan ini merupakan lanjutan dari sistem Pemasyarakatan yaitu pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Batam.

Kegiatan dimulai dengan pengecekkan berkas dengan warga binaan yang masuk. Setelah dipastikan sesuai, warga binaan langsung menuju klinik pratama lapas batam untuk dilakukan skrinning kesehatan warga binaan yang baru masuk.

Heri Kusrita dalam kesempatan ini menyebutkan bahwa Langkah mutasi warga binaan ini adalah untuk mengoptimalkan program pembinaan terhadap Warga Binaan serta upaya penanganan overcrowded dan pemerataan isi kamar hunian Warga Binaan.

“Pelaksanaan pemindahan Warga Binaan dilaksanakan sebagai upaya mendukung progam Revitalisasi Pemasyarakatan yang telah berjalan selama ini. Mereka nantinya akan melanjutkan masa pidana dengan mengikuti progam pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Batam” Ujar Heri Kusrita.

Heri Kusrita menambahkan bahwa Proses penerimaan warga binaan berjalan aman dan tertib dengan mengikuti standar pemindahan yang ada di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan harapan warga binaan dapat mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas Batam

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler