Banten, (persepsi.co.id) – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten meluncurkan panduan perilaku untuk seluruh pegawai dalam berinteraksi dengan penerima layanan. Direktur RSUD Banten, Dr. Danang Hamsah Nugroho, menekankan pentingnya panduan ini untuk menciptakan kepuasan pasien. (1/10/2024)
“Setiap pegawai wajib datang tepat waktu dan fokus pada penerimaan layanan, pegawai juga diharapkan menyapa pasien dengan kontak mata yang bersahabat serta senyuman, guna menciptakan suasana yang nyaman,” imbuhnya.
Panduan ini mencakup berbagai hal, seperti penampilan pegawai yang harus rapi dan bersih, serta kewajiban untuk tidak terlibat dalam aktivitas lain saat melayani pasien.
“Kami mengharuskan pegawai untuk memberikan perhatian penuh saat berinteraksi dengan pasien,” tegasnya.
Dr. Danang juga menyoroti pentingnya komunikasi yang baik serta ramah dan memberikan informasi yang bermanfaat. Untuk memastikan layanan yang prima bagi pasien.
“Pegawai harus menjawab telepon dengan ramah dan memberikan informasi yang bermanfaat. Selain itu, pegawai juga tidak boleh menerima tip atau imbalan dalam bentuk apapun, menjaga integritas pelayanan,”
“Koordinasi dengan pihak terkait sangat penting untuk memastikan pelayanan prima bagi penerima layanan, serta berkomitmen untuk meningkatkan standar pelayanan dan memuaskan masyarakat,” pungkasnya.