SERANG, (persepsi.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk atau Bank Banten melakukan pembayaran payroll pertama Pemerintah Kota Serang. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang disepakati pada (30/7/2024), terkait pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).
Sebelumnya, pada (30/9/2024), Bank Banten telah berhasil melakukan pembayaran Tunjangan Kinerja (TUKIN) untuk pegawai Pemkot Serang. Dengan pelaksanaan pembayaran payroll ini, Bank Banten menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran operasional Pemerintah Kota Serang, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah dan pelayanan kepada pegawai.
Pembayaran gaji ini dilakukan langsung oleh Direktur Operasional Bank Banten, Bambang Widyatmoko, keberhasilan pembayaran payroll ini menjadi langkah penting bagi Bank Banten dalam upayanya meningkatkan pelayanan dan kepercayaan dari masyarakat dan pemangku kepentingan, termasuk Pemerintah Daerah Provinsi Banten.
Dengan terlaksananya pembayaran payroll pertama ini, Bank Banten terus meningkatkan kualitas layanan perbankan yang diberikan. Selain itu, kerja sama ini membuka peluang untuk memperluas jangkauan layanan Bank Banten kepada instansi-instansi pemerintah lainnya di Provinsi Banten, yang akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.
Direktur Operasional Bank Banten, Bambang Widyatmoko, menyampaikan apresiasinya terhadap kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Serang. “Kerja sama ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjadi mitra terpercaya pemerintah daerah dalam mengelola keuangan secara efisien dan akuntabel. Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan solusi perbankan terbaik bagi seluruh mitra kami,” ujarnya.
“Ke depan, kerja sama strategis ini tidak hanya berfokus pada manajemen kas daerah, tetapi juga mencakup program-program lain yang dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat, seperti kemudahan akses layanan perbankan dan peningkatan inklusi keuangan di wilayah Banten,” pungkas Bambang.
Bank Banten terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik secara profesional, akuntabel, transparan, dan mengedepankan prinsip kehati-hatian bank serta Good Corporate Governance (GCG) selaras dengan tagline kami “Bank Banten, Mitra Terpercaya, Sejahtera Bersama.” (*)