JAKARTA, (Persepsi.co.id) – Dalam rangka mendukung strategi peningkatan layanan kepada Peserta, BPJS Ketenagakerjaan terus mengakselerasi transformasi digital dengan mendorong peralihan layanan manual ke digital. Salah satu inisiatif konkret yang dilakukan adalah pelaksanaan kegiatan “Weekend Service Enrollment JP Berkala” di Kantor Cabang Jakarta Salemba.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Salemba Brian Aprinto, mengatakan Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Enrollment Masif JP Berkala di wilayah DKI Jakarta, yang bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), khususnya dalam proses klaim Manfaat Jaminan Pensiun (JP) Berkala oleh Peserta maupun Ahli Waris Sabtu, 27 September 2025.
“Setelah melakukan enrollment JP Berkala, penerima manfaat Jaminan pensiun tidak perlu datang ke kantor cabang untuk konfirmasi setiap 3 bulan, cukup dilakukan dimana saja menggunakan aplikasi JMO” ucap Brian.
Selain itu, Brian mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen untuk memberikan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Melalui digitalisasi layanan, pihaknya ingin memastikan bahwa peserta dan ahli waris tidak lagi terbebani oleh proses manual yang memakan waktu.
Brian menambahkan bahwa pelaksanaan “Weekend Service Enrollment JP Berkala” berlangsung dengan lancar dan mendapat antusiasme tinggi dari peserta. Terlihat antusiasme peserta yang cukup tinggi dalam kegiatan ini.
“Dengan kemudahan teknologi, BPJS Ketenagakerjaan dituntut untuk dapat memberikan layanan yg semakin mudah bagi peserta” ujarnya.
Brian juga menambahkan melalui optimalisasi aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) sebagai salah satu platform utama layanan digital, BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat meningkatkan kepuasan peserta, mempercepat proses layanan, serta memperluas jangkauan layanan kepada seluruh segmen pekerja.