Survai Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri, Tim Puslitbang Kunjungi Polres Serang

 

SERANG (Persepsi.co.id) – Polres Serang menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat.

Puslitbang tiba di Polres Serang dalam rangka melaksanakan survei tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri tahun 2019.

Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto M.Si (Analis Puslitbang Polri) dan anggota tim AKBP Syahrial, Dwi, Budi dan didampingi oleh AKBP Iing Solihin Kabag Strajemen Rorena Polda Banten.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka survei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya jajaran Polres Serang.

“Kami berterima kasih, telah menjadikan Polres Serang sebagai tempat penelitian. Sehingga jika terdapat kekurangan, atau kekeliruan bisa kami lakukan pembenahan,” jelasnya.

“Kami juga mohon masukan kepada team PUSLITBANG agar terkait pelayanan yang sudah kami jalankan untuk lebih di tingkatkan lagi,” Saat membuka acara di Aula Polres Serang, Senin (5/08/2019).

Sementara itu, Tim PUSLITBANG Mabes polri Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto M.Si ( Analis Puslitbang Polri) mengatakan bahwa Polri semakin kesini semakin di percaya oleh masyarakat , dimana sebelumnya di peringat 40 dan sekarang sudah naik drastis dan semakin di percaya oleh masyarakat.

“Patut kita syukuri mempuyai pimpinan kepolisan yang profesional, cerdas dan modern sehingga masyarakat bisa mempercayai kita,” Ujarnya.

Lanjutnya, Puslitbang Mabes Polri harus mampu mempunyai setingat Pindad sesuai dengan prduksi program.

“Litbang sudah menjurnalkan buku selakarang e- jornal sudah mencapai level 6, jurnal Polri sudah di akomudir di Paris serta komunitas keilmuan seluruh dunia,”

Kepercayaan publik pada tahun 2019 sampai 83% keadaan instansi polri sehingga polri banyak di incar oleh intansi lain terkait kinerja polri yang sangat modern.

“Kedepanya Intel akan di kembalikan tajam seperti dahulu karena anggaran Intel sekarang sangat besar maka oleh itu kita harus membiasakan dengan angaran tersebut untuk mendeteksi ataupun memberikan informasi yang tepat dan akurat, ” Tutur Kepala Tim

Kejujuran menurutnya salah satu alasan di adakannya Puslitbang ini, memberi penjelasan dengan jujur kepada masyarakat tentang program kinerja “Agar masyarakat lebih memahami cara kerja Polri, ” Ujarnya mengakhiri

Sharing is Caring

Baca Juga

– Advertorial –

Berita Terpopuler