Ciptakan Kader, IKAMBA Gelar Latihan Kepemimpinan

SERANG ( Persepsi.co.id) – Latihan Kepemimpinan atau sering di kenal LAKI di Ikatan Mahasiswa Baros yang di Laksanakan pada hari Sabtu Sampai Hari Minggu 27 – 28 Juli 2019.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan (LAKI) adalah salah satu pengkaderan tingkat Ke 2 di Organisasi Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) guna mencetak kader yang siap untuk menjalankan kebutuhan organisasi kedepannya.

Kegiatan ini dengan tema “Menciptakan Kader IKAMABA yang Militan dan Bertanggungjawab”.
Materi di Latihan Kepemimpinan di isi oleh para senior IKAMABA dan pemateri yang sesuai dengan kemampuan dan pengalaman dalam bidangnya.

Materi tambahan yaitu Karakter Building di isi Oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Serang Bapak Abdurohman,S.Pd yaitu mantan Aktivis Kumpulan Mahasiswa Soedirman (KMS) yang bertujuan untuk mencetak kader menjadi pemimpin sesuai dengan karakternya masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksana Emin Muhaemin mengatakan “Di kegiatan Latihan Kepemimpinan (LAKI) ini berharap para peserta dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dirinya dan berguna bagi daerah, serta Indonesia pada umumnya. Karena sesuai dengan slogan IKAMABA yaitu Berpikir Global Bertindak Lokal. Dan terimakasih kepada teman teman panitia Pelaksana dan pengurus atas kerja kerasnya untuk mensukseskan kegiatan kali ini”.

Ketua Umum IKAMABA Periode 2018-2019 kang Uwes Qorni mengatakan, Kegiatan Latihan Kepemimpinan kali adalah bentuk upaya mencetak kader-kader IKAMABA menjadi sosok pemimpin bukan hanya di dalam IKAMABA tetapi dapat di Implementasikan di masyarakat khususnya di Daerah dan dirinya masing-masing.
Karena Tema di kegiatan kali ini, kita selaku pengurus mengharapkan kader yang Militan dan bertanggung jawab.
Artinya kita harus berguna minimal untuk diri pribadinya.

Setelah melaksanakan kegiatan kegiatan materi dan Autbound, Hari Terakhir Minggu siang peserta Latihan Kepemimpinan (LAKI) di bai’at oleh Dewan Pembina Ikatan Mahasiswa Baros dan di acara Penutupan ada syukuran MILAD IKAMABA yang ke 10 Tahun. Dengan memotong Kue sebagai simbolis, karena MILAD IKAMABA tepatnya pada tanggal 19 Juli 2019 kemarin. “Tutur Salah Satu Dewan Pembina IKAMABA”.

“Baros,28/07/2019

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *