Dikukuhkan Kakanwil, Persatuan Olahraga Pengayoman Banten Akomodir 15 Cabang Olahraga, Termasuk e-Sports

SERANG, (Persepsi.co.id) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodot Adikoeswanto mengukuhkan pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kementerian Hukum dan HAM Banten Tahun 2024-2025 pada Jum’at (16/02) di Lapangan Tennis Kemenkumham Banten.

Pengurus POP Kemenkumham Banten terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten sebagai Pembina; para Kepala Divisi sebagai Pengarah; Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Fikri Jaya Soebing selaku Ketua serta para Kepala Satuan Kerja selaku Koordinator Cabang Olahraga.

POP Kemenkumham Banten menaungi 15 cabang olahraga yaitu Sepeda, Menembak, Trail Adventure, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bola Voli, Bola Basket, Sepak Bola, Futsal, Gollf, Senam Jasmani, Catur, Atletik, dan e-Sports.

Dodot Adikoeswanto mengatakan, sebagaimana arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham, pembinaan olahraga menjadi salah satu cara mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga SDM Kemenkumham memiliki keunggulan kompetitif di berbagai sektor. Selain memberikan tubuh yang sehat, hasil akhirnya adalah kinerja yang produktif.

“Dengan olahraga, kita tetap sehat dan menjadi lebih produktif. Di samping itu, olahraga menjadi sarana silaturahmi, komunikasi dan sinergi di lapangan olahraga”, ujarnya.

Ia berharap, para pengurus POP Kemenkumham Banten yang baru saja dilantik untuk segera menyusun Program Kerja yang tidak sekedar program kerja tetapi menjadi timeline pelaksanaan kegiatan di masing-masing kecabangan sehingga betul-betul kegiatan akan terlihat.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan selaku Ketua Persatuan Tenis Lapangan Pengayoman serta Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Sharing is Caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *